BERJALAN DIBELAKANG YESUS

Apa arti berjalan dibelakang Yesus? Ada 3 arti berjalan dibelakang Yesus:

1. Berjalan dibelakang Yesus, berarti menyerahkan hidup kepada seseorang dengan segala akibatnya. Maksud Yesus mengajak para murid-Nya untuk berjalan dibelakang-Nya bukanlah tanpa arti. Kata berjalan dibelakang-Ku, berdasarkan pengertian bangsa Yahudi merupakan sebuah ajakan dari seorang guru kepada muridnya. Murid tidak boleh berjalan disamping atau didepan gurunya, sebab itu tidak sopan.

Dalam Perjanjian Lama mengikuti seseorang atau berjalan dibelakang seseorang berarti : mengiringi, menaati, mencintai, menyerahkan diri dan mengabdikan diri, contohnya: kisah Elisa yang mengikuti Nabi Elia; Ruth yang mengikuti Naomi.

Memang mengikuti seseorang atau berjalan dibelakang seseorang membawa akibat atau dampak. Hidup kita pasti akan berubah tergantung dengan siapa yang kita ikuti.Demikian juga dengan kita .Jika kita mengikuti dan berjalan dibelakang Yesus,mau tidak mau hidup kita akan berubah.Mari kita perhatikan kehidupan Yesus selama 33 tahun dan 3 tahun pelayanan-Nya di dunia.

Dengan siapa Tuhan Yesus berjalan, siapa saja yang ditemui diperjalanan-Nya, dan apa saja yang dilakukan-Nya, serta apa saja yang dikatakan-Nya. Berjalan dibelakang Yesus dan mengikuti Dia akan membuat kita takjub. Pelayanan-Nya sungguh luar biasa. Perhatian yang diberikan kepada sesama, pertolongan-Nya, belas kasihnya bagi banyak orang,kabar kerajaan Allah yang diberitakan-Nya. Tidak mungkin jika apa yang dilakukan Yesus tidak membuat kita terpengaruh,jika kita berjalan dibelakang Yesus,secara tidak langsung gaya hidup kita menjadi sama seperti Dia.Kita akan belajar mengubah kebiasaan lama kita menjadi seperti Yesus, sungguh aneh jika kita berjalan dibelakang Yesus tetapi gaya hidup kita tidak pernah berubah.