Khotbah 04 April 2021 (Pdt. Selamet Yahya Hakim)

Selamat pagi syalom saudara  kita sudah 4 bula tidak bisa ibadah bersama dan hari ini kita bisa beekumpul disini dan beribadah bersama, saya selalu melihat jam dari semalam kalau2 bisa di putat lebih cepat begitu supaya bisa lebih cepat pergi ke gereja

Gereja kita kali ini agak berbeda saru sebelum2 nya, karna pemerintah baru memberikan kita boleh berkumpul 30%

30% dari tempat duduk yang ada itu kira2 30 lebih2 sedikit lah kira2 karna itu kalau sudah 30 jam nya sudah tiba begitu pintu nya di tutup begitu ya, kalau memang sudah teroaksa telat berdoa di depan pintu mana tau ada mujizat pintu nya terbuka sendiri begitu ya pasti ada yang melirik nah pada waktu itu pintu nya di buka kan, kalau masih tidak bisa masih ada tangga di sebelah kan bisa live di sana kan begitu 

Selamat paskah saya ucapkan kepada kita semua Tuhan Yesus sudah bangkit selamat paskah buat jemaat spin yang ada di singapore yang kami tau sebagian besar justru hari ini tidak bisa libur, kita harus berdoa buat majikan yang di singapore supaya memberikan hak yang lebih besar kepada buruh migran yang ada di sana

Selamat paskah buat jemaat spin yang di yuen long di mana ibu sedang melayani di sana dan selamat paskah juga buat jemaat yang tidak bisa hadir pada pagi hari ini biarlah di lain kesempatan Tuhan memberikan anugrah untuk bisa datang berkumpul

Saudara ku yang di kasihi Tuhan kalau kita menoleh kebelakang paskah itu adalah saat kita mengucap syukur sungguh mengucap syukur karna tanpa paskah tidak ada jalan menuju Allah, tanpa paskah tidak ada gereja, tanpa paskah saudara dan Saya tidak pernah bisa duduk bersama di tempat ini tetapi karna ada paskah ada jalan kepada Bapa di surga karna ada paskah maka kita yang berbeda suku bangsa ini boleh menjadi satu keluarga, Amin

satu kluarga amin saudara

Dan lebih-lebih daripada itu karna paskah juga ada jemaat solomon’s porch yang begitu mengasihi kita, sehingga kita berkumpul di tempat ini tanpa memikirkan bagaimana kita di tengah krismon ini bisa menyewa tempat dan sebagainya kemaren saya berjalan dengan majelis yang mengurus sebagian spin yang berkata puji Tuhan  sampai hari ini gereja masih bisa, lewat artinya keunganya masih hitam, bukan merah ya

Dan saya juga bersyukur karna Tuhan memberkati kalian semu sehingga walaupun kita 4 bulan kita susah berkumpul tetapi jemaat slau datang untuk membawa bagianya ke rumah Tuhan, saya terharu dan belajar dari kalian semua untuk hal-hal yang demikian, Tuhan Yesus memberkati kita semua,kita berdo’a untuk Gereja indonesia yang ada di sekeliling kita barang kali mereka mengalami kesulitan karna belum ada tempat belum ada hamba Tuhannya,dan biarlah temen-temen seiman buat kita yang mengalami hal yang sama ya

Nah saudara pagi ini tema saya agak antik sedikit temanaya adalah from tonb  wonb,ap itu tonb, apa itu wonb

Tonb itu kuburan,wonb kandungan ya from tonb, to wonb. Tonb itu kuburan tempat orang mati,kalo wonb itu tempat janin yang hidup,saya ndak punya wonb,ya jangan liat saya gendut kita pikir kita punya wonb,yaa saya ndak punya wonb,orang yang gendut-gendut belum tentu punya wonb,ya begitu ya,mungkin gemuknya karna lemak yang berlebihan,makanya harus sering-sering bagi berkat jangan makan sendiri ya

From tonb to wonb

Hurupnya cuman beda satu,satunya t satunya w,tapi relitanya itu dalam sekali berbedanya itu dalam sekali,karna kuburan adalah tempat orang mati,mau di taroh 1000 tahun pun,kuburanya bagus tetep orang mati

Di dunia ini ada tempat-tempat kuburan yang sudah menjadi aicon-aicon dunia ,atau tempat-tempat rekreasi yang luar biasa cobak sebutkan 2 kuburan yang paling keren, yang menjadi tempat rekreasi dunia

1 mesir yaitu piramid ya, terus yang ke2 kalok kalian ada kesempatan pergi ke bejing dalam rekreasi yang di tawarkan itu adalah salah satunya pergi ke kuburan raja-raja ming,maka disebut dengan ming tonb, begitu saya pernah masuk kesan, masuk-masuk masuk ke dalm itu besar sekali begitu,nah sebelum kuburan ming ada, ada satu lagi,kuburan kaisar pertama,kaisar poam,di mana itu ada bisian,di gali itu terdapat prajurit-prajurit

Baik yang mati tengkoraknya ada,maupun prajurit-prajurit yang terbuat dari tanah,jadi waktu dia mati semuanya itu di bawa

Kuburanya hebat,luarbiasa,tetapi orang yang di taruh disana tidak pernah keluar dari kuburan,makin lama makin menciut tinggal tengkorak.jadi itulah kuburan, yang artinya apa saudara,mau di taruh berapa lama pun tetap tidak ada kehidupan, tetapi berbeda dengan janin saudara,yang walaupun mulanya kecil ya kecil begitu,ada orang karna janinnya itu ngak sengaja,maka mau di buang, loncat-loncat nggak copot-copot,minum yang asem-asem nggak keluar-keluar begitu, ya lalu nyeselnya mintak ampun ngomongnya begini,cuma satu kali nggak sengaja kok jadi begitu,nah yang tertawa mungkin punya pengalaman begitu ya?

Nah walupun dia kecil saudara tapi kemudian bisa besar dan  waktunya tiba, kendati anda berkat sayang keluar di sini saja, tetap saja harus pergi ke dokter

Mau pakek operasi,mau pakek normal, tetep saja dia kluar.jadi tonb itu kematian,tapi wonb itu adalah kehidupan

Saudaraku yang dikasihi Tuhan

Dalam konsep murid-murid Yesus kita liat,konsep murid-murid Yesus

Lukas 24:1

tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.

Saudara waktu kita membaca ayat ini

Apa yang ada dalam pikiran murid-murid, wanita-wanita ini,yang ada dalam pikiran mereka adalah,bahwa Yesus ada dalam kuburan, betulkan dan waktu Yesus mati kemaren,itu ndak sempat di rempah-rempahin terlalu banyak,karna itu persiapan sabat,jadi mereka harus stop dan si masukin dalam kuburan. Nah ini sekarang merak pergi lagi ke kuburan layaknya orang yang lain kalo pergi ke kuburan membawa rempah-rempah, tujuan dari pada rempah-rempah ini, pertama tanda kehormatan, yang kedua berharap,berharap apa saudara, supaya mayat itu lambat busuknya, ya lambat busuknya,tetapi satuhal yang ada si dalam pikiran wanita-wanita ini,bahwa Tuhan Yesus ada di dalam kuburan,tempat orang mati.konsep ini ada pada diri manusia,di mana mereka tidak punya keyakinan bahwa orang mati itu bisa hidup kembali

Tetapi kemudian saudara

Ayat 2 bekata

   Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur,dan ketika setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Yesus

   Lebih heran lagi,mayat kok bisa hilang,ya mayat kok bisa hilang.

   Ya kalau kita baca lagi dalam kitab injil yang lain,di situ maria memegang tangan orang yang seperti malaikat tu berkata

  Tuan kalu tuan mencurinya beri tau saya supaya saya bisa pergi mengambilnya,betulkan.jadi dalam konsep si wanita-wanita ini mayat tadi,tidak mungkin bergerak sendiri,namaya orang mati to,betulkan namanya orang mati, makanya kalau kalian melayat tiba-tiba liat mayat  itu bergerak maka kalian bisa kabur, begitu ya

  Nah yang ini sama mayat itu mati tidak bisa bergerak,itu konsep yang umum, sementara meraka berdiri termangu-mangu karna hal itu 

 Tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka, memakai pakaian yang berkilau-kilau, ini mahluk dari surga selalu berpakain yang berkilau-kilau,kilauan ini bukan karna kainnya,kilauan ini karna mereka tidak berdosa, ingat baik-baik saudara jangan menutup dosamu dengan baju putih, saya hari ini putih ya,jangan menutupi dosamu dengan kain putih tetapi,kilauan hidup kita karna kekudusan dan tidak berbuat sosa

 Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepalanya tetapai kedua orang itu berkata kepada mereka, mengapa kamu mencari Dia yang hidup di antar yang mati

 Mangapa kamu mencari Dia yang hidup di antara yang mati,berarti saudara

 Kedua orang ini berkata kunuran iti bukan kuburan,melainkan kandungan buat Yesus,karna sia tidak mati, melainkan Dia hidup

 Saudara ini yaang saya maksud dengan from tonb  tonb wonb dari kuburan ke janin

 Apa arti semuanya ini saudara

 Pertama ingin saya katakan kuburan bagi Yesus adalah kandungan,kuburan baru Yesus adalah kandungan, berulang kali saudara pada waktu Tuhan Yesus masih hidup bersama dengan murid iya berkata apa; anak manusia  akan mati tetapi pada hari ke tiga bangkit lagi,anak manusia mati tetapi pada hari ke tiga bangkit lagi,tau nggak siapa yang percaya dengan omongan ini,yang percaya dengan omongan ini cuma satu klompok yaitu orang farisi

 Ada di dalam matiyus 27 ayat 63

 Itu sebabnya orang farisi mintak kuburan ini di jaga .logikanya itu ndak ada ngapain kuburan di jaga,o nanti murid-muridnya mencuri mayat tersebut,la wong waktu di slip aja murid-muridnya pada kocar-kacir,itu berarti murid-muridnya kehilangan nyali,kehilangan nyali apa orang kehilangan nyali itu seperti apa,ya kalau orang kehilangan nyali itu,trauma,tidak berani lewat jalan yang sama,menyembunyikan diri nah itu yang terjadi dengan murid-muridNya,dalam kondisi kehilangan nyali murid-murid tidak bakal berani mencuri, tetapi orang farisi yakin dengan ucapan Yesus makanya kuburan tersebut di jaga.

 Saya pikir-pikir ya kadang-kadang kita ini malu dengan diri kita,kanapa saya katakan demikian, murid-murid bersam Yesus 3 tahun, wanita-wanita bersam dengan Yesus 3 tahun,tetapi yang percaya omongan Yesus yan farisi ,iyakan malu nggak saudara,ya malu to,nah kadang-kadang kita anak Tuhan dari kecil sudah dibsbtis,besarnya disidi atau sebagainya,tetapi yang lebih percaya ucapan Tuhan itu tetangga kita yang laen iman,kan kelewatan namanya,harus ngomong itu bukan saya bapak,kan begitukan bukan sayakan.ini omongan Yesus di omongin berulang-ulang yang percaya justru musuhnya,karna yang percaya justru musuhnya,musuhnya yang menjaga kuburan tersebut,jangan sampai kita seperti itu saudara.kita harus percaya dengan apa yang tuhan katakan,percaya dengan apa yang tuhan katakan,sering kali kita percaya apa kata teman,seringkali percaya apa kata berita,seringkalai kita percaya apa kata gosip, yang tidak memberikan pertumbuhan rohani bagi kita,kita harus percaya dengan apa yang dikatakan Tuhan,yaitu firman Tuhan

 Selanjutnya saudara

 Apa arti dari kuburan kepada kandungan

 Itu artinya Tuhan Yesus mempunyai kuasa atas kematian, Tuhan Yesus mempunyai kuasa.alkitab berkata Tuhan penuh kasih amiin

 Dalam perjalanan pelayananya Tuhan Yesus sanagat mengasihi,mengasihi wanita yang berbuat jinah,mengasihi perempuan samaria,mengasihi keluarga marta maria,karna itu ada kesembuhan karna itu ada mukjizat tetapi belum pernah dalam Alkitab mencatat ada maha kuas mati dari kematian, dan Yesus menunjukkan kemahakuasan

 Di dunia ini,ada orang penuh kasih ada orang penuh kuasa,tetapi gabungan penuh kasih kuasa hanya ada pada Tuhan Yesus

 Saya suka nonton film,ada satu film yang berjudul arma gedon yaitu kisah tentang satu batu yang besar akan menghantam ke bumi,akhirnya amerika kirim 2 astronot untuk  menghancurkan batu tersebut.apa kata sekenarionya tidak berjalan dengan baik,akhirnya harus,membawa alat peledak itu menghantam ke batu tersebut ya Tetapi orangnya mati,dan akhirnya orangnya masih ada 2 si bapak dan si mantu,sibapak melepas kasih mantu lalu ia mati,karna dia pikir kalau dia mati anaknya masih dapet suaminya begitu, tindakan si bapak ini justru disebut tindakan kasih,dia berkorban buat mantu dan semua orang,tetapi bapak tidak maha kuasa,kalu dia mahakuasa abis batunya hancur dia balik lagi ke dalam bumi

 Lantas dia cuman punya kasih, adalagi cerita.dia punya kuasa tapi dia tak punya kasih,waktu kami kecil kami nonton film kueeceng memanah burung rajawali, ya ceritanya ada si copethong bocah tua nakal ya, si bocah tua nakal ini mengganggu istri raja,akhirnya wanita ini melahirkan anak,lalu pihak musuh mencelakai anak tersebut,karna pihak musuh berkata kalu saya celakai anak ini maka raja akan menolong anak ini,waktu raja menolong anak ini kekuatan raja akan menjadi berkurang pada saat itu musuh bisa mengalahkan si raja,tapi si musuh tidak tau kalo anak ini anak haram,di pukulnya satu kali ratu ini memohon pada raja, tolonglah, tolonglah, tolonglah supaya apa,supaya anak ini di selamatkan.raja ini bisa menyelamatkan,tetapi raja itu berkata anak ini bukan anak saya,maka akhirnya anak ini mati karna tidak di tolong,itu namanya raja punya kuasa tetapi tidak punya kasih

 Tuhan Yesus punya kasih, Tuhan Yesus punya kuasa

 Dia mati buat kita tetapi Dia juga bangkit

 Saudara ini sederhana tapi maknanya dalam jadi waktu melihat kubur kosong ini apa melihat kasih dan kuasa tuhan yang bersatu dalam diri Tuhan Yesus

 Itu sebabnya saudara from tonb,tonb honb itu selalu britanya britanya positif,beritanya slalu psitif,brita yang menguatkan kenapa saya katakan britanya brita positif,brita yang menguatkan, karna saudara perhatikan baca kitab injil bagian terakhir,setiap Yesus berjumpa murid-murid slalu bilang apa,jangan takut damai sejahtera bagimu,jangan takut damai sejah terabagimu

 Kanapa jangan takut kenapa ada damai sejah tera,jangan takut karna maut sudah di kalahkan,kenapa ada dami sejahtera karna lewat pengorbananKu kita semua orang yang berdosa boleh datang kepada Bapa yang di surga,ini brita kebangkitan saudara, ini berita kebangkitan  maka tidak heran kalau dikatan itu bukan kuburan melainkan itu kandungan,itu bukan kematian melainkan itu kehidupan.dan kehidupan ini Tuhan Yesus berikan kepada saudara dan saya

 Saudara ini jaman,jaman gila yaa

 Kalu di pikir-pikir gila,kenapa di pikir-pikir gila,hari ini kita sudah berkumpul lagikan  ya

 Kalau pikiran kita gila kita berkata nanti abis ini dua bulan kena lagi tutup lagi kan begitukan, nanti biar tutup lagi nanti ini itu dan lainya akhirnya apa setiap kali masuk rumah di semprot dulu kaya apa kayak nyamuk di semprot sesssssssssssssss

 Ya lalu kalo kita nenenenene saudara saya tidak mengatakan kita tidak menjaga kesehatan ya saudara tetapi yang saya katakan jangan sampai situasi ini  menghilangkan sukacita bapa bagi kita ya kalaupun Tuhan ijinkan kita harus melewatinya tidak akan bisa mencegahnya kalau Tuha ijinkan kita melewatu nya pasti ada kemenangan di akhir sana, kenapa karna kematian itu bukan kuburan melaikan kandungan wonb bagi kita semua

Itu sebab nya sebab ini saya mengajak kita merenungkan bagian

Saudara berkata saya percaya percaya pak dengan beri kebangkitan apa tanda saya percaya, saya percaya pada kebangkitan

Apa tanda berita kebangkitan

Yang pertama saudara orang yang percaya pada berita kebangkitan selalu menyembah kepada Yesus, thomas bilang apa? kalau aku tidak mencucuk kan jari ku aku tidak percaya, kemudian Yesus datang lalu thomas berani mencucuk kan lagi gk? enggak, dia langsung berkata ya Tuhan ku ya Allah ku

Orang yang percaya pada berita kebangkitan selalu menyembah kepada Tuhan, hari ini kita sudah menyembah kepada Tuhan dan saya bersukacita boleh menyembah bersama dengan saudara sekalian, ini yang pertama

Yang ke 2 saudara orang yang percaya pada berita kebangkitan pikiran nya terbuka terhadap kebenaran, wanita2 tadi kan tidak percaya karna tidak percaya mereka membawa rempah2 to, waktu mereka tidak berjumpa dengan tubuh Yesus  mereka pikir apa? mayat ini dicuri jadi kenapa dia tidak punya pikiran terbuka? karna dia tidak pernah percaya bahwa Yesus bisa bangkit, saudara kalau kita mau mengetahui dan mendalami isi alkitab pertama2 kita percaya dulu Yesus yang bangkit kalau kita tidak percaya kepada Yesus yang bangkit maka kita tidak bisa mempercayai isi alkitab yang lain tetapi kemudian setelah diberitahu akhir nya pikiran nya terbuka kita lihat ayat yang ke 7 dari lukas 24 tadi

Lukas 24:6-7

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea,yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”

Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu.

Teringatlah mereka nah saudara sebelum nya kaget menangis karna tidak ada keyakinan tetapi setelah dia percaya maka ada ssukacita mereka berlari mereka memberitahu kan yang lain, ada sukacita orang yang percaya pada berita kebangkitan ada sukacita walaupun hidup kita banyak tantangan  tetapi tantangan itu tidak mematikan sukacita kita karna kita memiliki sukacita sejati di dalam Tuhan Yesus itu sebab nya lagu2 kebangkitan selalu memberi sukacita bagi kita yang menyanyikan nya

Hari apa yangembuat saudara tidak bersukacita saudara harus kembali ingat kepada berita kebangkitan karna berita kebangkitan memberikan sukacita bagi kita semuan nya, kalau kita sudah ngomong ada sukacita maka pasti ada pengharapan, itulah sebab nya rasul paulus berkata apa? karna itu saudara2 ku berdiri lah teguh jangan goyah, ada pengharapan sekali lagi afa pengharapan

Tadi pagi maya datang lebih awal kita ngobrol2 dia bilang majikan nya gk mau makan pagi2 itu bukan sarapan tapi vitamin itu satu gengam, saya bilang memang beberapa orang hongkong itu mereka percaya dengan vitamin adakala nya ada bener nya ada gk bener nya, saya punya teman usia nya lebih tua 5 6 thn kulit muka nya lebih licin dari kulit muka saya tapi saya ngomong dengan maya saya gk mau umur 90 masih ganteng, umur 90 ya tua ya tua saya terima trus saya ngomong lagi dengan maya kalau saya di ijinkan 70 an thn karna apa karna saya ada pengharapan saya pulang kembali ke surga

Pengharapan anak Tuhan pulang kembalu ke surga bukan menjadi teroris ya bukan karna saya melakukan tindakan kekerasan lalu saya akan di jemput oleh bidadari surga

Pengharapan saya karna Tuhan Yesus sudah bangkit saudara dan itu yang menjadi pengharapan saya karna Dia sudah bangkit maka hidup ku bukan milik ku lagi melinkan hidup yang di serahkan kepada Tuhan

Kalai saya ngomong untuk diri saya sendiri  saya punya cita2 gk? ada, saya pengen kesana sini gk? ada tetapi hidup itu sekarang bukan berbicara tentang keinginan aku saja melainkan keinginan Dia yang sudah memanggil aku kita harus selalu ingat hidup itu bukan lagi untuk mencapai keinginan aku tetapi keinginan Dia yang didalam aku

Kalai kita punya prinsip hidup yang seperti ini maka Tuhan selalu yang nomer 1 yang lain bisa di atur, tetapi kalau kita tidak punya pikiran yang seperti ini apapun nomer 1 Tuhan bisa di atur, celaka dong kalau sampai Tuhan bisa di atur, Tuhan harus yang nomer 1 yang lain bisa di atur itu tanda orang yang punya pengharapan dan yang terakhir apa tanda bahwa orang itu percaya berita kebangkitan

Tanda bahwa orang percaya berita kebangkitan adalah dia pergi memberitakan kepada orang lain, kalau kita gosip kita mengosipkan berita yang kita percaya kan suci kudus haleluya anak spin gk pernah gosip kalau kita gosip itu kan menceritakan apa yang kita percaya tapi yang tidak dipercaya oleh pelaku, betul kan, jadi gosip ini itu, kita ini kalau cerita, cerita apa yang kita percaya lah kalau apa tang tidak kita percaya ya kita ndak cerita itu kan hukum nya seperti itu, si anu lo main mata dengan si anu kita percaya orang yang main mata adalah orang yang negatif maka kita ceritakan dia main mata ya mana tau dia main mata kelilipan barangkali atau tadi waktu makan ayam geprek lupa cuci tangan lalu dia kenai mata nya ya mata siapa kalau kena cabe gk kelap kelip atau juga kena minyak angin mata nya kelip2 begitu bisa aja, tapi kamu percaya orang yang kelip2 itu pasti selingkuh maka nya di ceritain, betul kan, apa yang kita percaya kita ceritakan

Sekarang ini cerita hot di hongkong adalah mengenai vaksin, hebat nya yang celaka 12 yang selamat 5 ratus ribu tapi yang 12 ini bisa mempengaruhi 7 juta yang lain

Hebat nya cerita buruk ini ampun, 2 minggu yang lalu ada cerita orang yang di vaksin ibu bilang kau jangan cerita ke anak spin nanti mereka gk berani vaksin lo, itu cerita si pemuda itu yang habis di vaksin mulut nya jadi miring, orang nya di bawah 30 thn trus waktu di vaksin 15 menit dia ada di dalam ruangan setelah itu dia jalan dia pingsan setelah pingsan bangun2 mulut y miring trus q udah mulai fotoin bagi in, jangan anak spin banyak yang belum di vaksin nanti  ada foto begini mereka gk mau di vaksin lo ya kamu haru pajangkan foto presiden jokowi yang di vaksin begitu lalu berkata tidak apa2 saya sehat ko begitu kan, apa yang kita percaya kita beritakan begitu kan nah saya gk percaya dengan orang yang di vaksin muka nya jadi miring maka nya saya gk pamerin foto nya tersebut saya pamerkan foto saya sendiri yang ada jarum suntik nya kan keren begitu kan ikut program pemerintah

Nah saudara kalau kita percaya dengan berita kebangkitan kita harus memberitakan berita kebangkitan, para rasul percaya dengan berita kebangkitan walaupun harus mati mereka tetap memberitakan berita kebangkitan setidak nya ada 2 cara memberitakan berita kebangkitan

1.melalui kehidupan sehari2

2.memang kita ngomong ke luar

Itu sebab nya saya berdoa buat saudara semua orang yang percaya yang hari ini duduk di tempat ini pakailah hidup mu untuk memberitakan berita kebangkitan lalu yang ke dua lebih khusus lagi pakailah mulut mu untuk memberitakan berita kebangkitan walau kali pertama memberitakan berita kebangkitan tidak di percaya, contoh ayat ke

Lukas 24:11

Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu.sudah di sampaikan gk percaya kan sama di alkitab juga sama ya tetapi di ayat 12 berkata

Lukas 24:12

Sungguhpun demikian Petrus bangun, lalu cepat-cepat pergi ke kubur itu. Ketika ia menjenguk ke dalam, ia melihat hanya kain kapan saja. Lalu ia pergi, dan ia bertanya dalam hatinya apa yang kiranya telah terjadi.

 Orang belum percaya tapi sudah penasaran di dalam hati nya betul kan, barang kali dia di depan kita dia bicara dongeng lah omong kosonglah dan lain sebagai nya tetapi di belakang kita dia seperti petrus kepengen tau lebih dalam pada saat dia kepengen tau lebih dalam serahkan semua itu kepada Tuhan biar Tuhan yang bekerja menembus hati nya tugas saya sudah selesai

Itulah sebab nya kenapa saya suruh kalian bikin telur paskah lomba yang ngikut 20 nanti dapet sepeda yang juara  bukan karna saya kepengen kalian dapat pekerjaan tambahan tetapi saya mau kalian mempersembahkan sesuatu kepada  majikan, ini lo paskah kami merayakan hari kebangkitan Tuhan Yesus inilah kesempatan walau gambar yang masum itu aneh2 luar biasa ya ada nasi di tengah kangkung nya keliling lalu dia kasih cabe 2 biji puji Tuhan ini juga paskah tapi saya bersyukur tidak ada yang mengambil foto orang lain lalu di tempel begitu ya nah ini kesempatan saudara dan saya percaya Tuhan akan memberkati setiap pemberitaan yang kita lakukan, sebab alkitab berkata setiap firman yang keluar dari mulut Ku tidak akan kembali dengan sia2

Yesus bukan di taruh di kuburan tapi Dia ada di dalam pada hari yang ke 3 Dia bangkit kembali dan itu yang menjadi pengharapan bagi kita, anak Allah Yesus nama nya, Amin.