PENJALA IKAN PENJALA MANUSIA

Penjala Ikan Menjadi Penjala Manusia

Lukas 5:1-11

Minggu, 05 Mei , 2019  (di Yuen Long)

Evangelist Ibu Tini Selamet

 

 

Sebagai orang percaya kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dan mudah di tengah tengah dunia ini. Panggilan Yesus bagi Petrus menjadi Penjala manusia. Untuk itu belajar, bagaimana kita bisa menjadi penjala yang baik, dan benar yang bekerja di ladang Tuhan.

Ada 4 hal yang menjadi sorotan, yaitu:

  1. Tinggalkan zona nyaman kita ( masuk ke tempat yang dalam ) kalau mau tangkap ikan besar kita harus masuk ke tempat yang lebih dalam lagi. Tempat yang mana dalam ada berbagai resiko yang terkadang berbahaya karena banyak ancaman dan kecaman.
  2. Jangan andalkan pikiran manusia Lukas 5:5 Petrus tidak berdebat karena ia tahu siapa yang meminta dan menyuruhnya.
  3. Bertindak sesuai dengan ketaatan. Simon Petrus seorang nelayan menaruh ketaatan, kepandaian serta nalar, dan ketaatan-nya dibawah kehendak dan otoritas Tuhan dan lalu menebarkan jala-nya.
  4. Perlu kerjasama Lukas 5:10 Simon Petrus memberi kode kepada saudaranya untuk datang membantu. Artinya kita butuh teman untuk mendukung didalam melayani intinya kita mesti bekerja sama dalam melakukan pelayanan ini.

Ketika Petrus dan teman-temannya mengikuti perintah Yesus dan menurunkan jala, Yesus menyediakan ikan untuk di tangkap.🙏

Sama seperti kita, ketika Tuhan Yesus menyuruh untuk pergi melayani pekerjaan kita adalah mengikuti kata dan perintah Tuhan Yesus.
Dan percayalah Yesus akan menyediakan ikan di Yuen Long.

Percayalah dan turutilah panggilan Tuhan
Dia yang memanggil kita.
Tuhan Yesus memberkati firman-Nya. Amin 🙏🙏🙏